Selasa, 27 Oktober 2009

Serda (K) Deviani Oktikasari, Juarai Berbagai Lomba Menembak

Sebagai seorang wanita, tidak menjadi halangan bagi Deviani Oktikasari untuk mengukir prestasi dalam lomba yang biasanya di ikuti oleh kaum adam.Dalam Lomba Menembak yang digelar dalam rangka HUT
Korpaskhas TNI AU ke 62, Dara kelahiran Karang Endah 8 Oktober ini berhasil meraih juara umum dalam menembak pistol jenis materi Exekutif.

Mengikuti Lomba menembak, bukanlah hal yang baru bagi Putri pasangan Dewi Koriyati dan Akhmad Amani ini. Menurut Devi, mengikuti lomba menembak dalam rangka HUT Korpaskhas, memang yang pertama kali diikutinya. Namun dalam event yang lain, Serda (K)Deviani Oktikasari, sering mengikuti berbagai lomba menembak. Di antaranya, mengikuti kejuaraan menembak KASAD CUP ke 7 tahun 2007 . Dalam kejuaraan tersebut, gadis yang memulai karirnya di militer sejak tahun 2006 ini berhasil menjadi juara 3 lomba perorangan untuk jenis lomba menembak Pistol, kemudian pada tahun 2008 dalam lomba menembak KASAD Cup ke 8 tahun 2008, Serda (K)Deviani Oktikasari pun berhasil meraih juara ke 3 beregu.


Serda (K) Deviani Oktikasari mulai bergabung dengan tim menembak di lingkungan Kodam III Siliwangi sekitar bulan Desember 2006. Dan langsung disiapkan untuk mengikuti lomba menembak Kasad cup ke 7 yang digelar sekitar tahun 2007.Saat ini, Serda (K)Deviani Oktikasari, tengah mempersiapkan untuk mengikuti kejuaraan menembak KASAD CUP tahun 2010 dilingkungan TNI AD. Selain piawai dalam menembak target menggunakan senjata laras pendek jenis pistol,Serda Deviani Oktikasari pun piawai dalam menggukanakan jenis senjata laras panjang.

Ketika disinggung mengenai kiat sukses untuk meraih prestasi dalam berbagai lomba menembak, Putri lulusan Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK XIII ini, menyebutkan yaitu dengan cara berlatih dan berlatih. Dalam hal mengatur waktu antara berdinas di kesatuannya, Istrirahat, berlatih dan keluarga, baginya tidak lah sulit., karena dia telah terbiasa mengatur waktu dengan penuh kedisiplinan. Sehingga tidak mengganggu kegiatan yang lainnya.

“ Ya saya mencoba untuk mengatur waktu yang seimbang antara keluarga, Dinas, latihan serta istirahat ” ungkap putri pertama dari tiga bersaudara tersebut. Serda(K) Deviani Oktikasari berharap, prestasi yang diraihnya dapat memacu anggota lainnya untuk berprestasi dalam berdinas.Serda (K) Deviani Oktikasari mengaku, perasaannya sangat senang, karena dirinya bisa mengharumkan nama Kodam III Siliwangi dan kesatuaannya sebagai anggota POMDAM III Siliwangi. (Asep Dedi/006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar