Selasa, 27 Oktober 2009

Kolonel CPM M.Jayusman. SH, bangga dengan Prestasi Warga KODAM III Siliwangi.

Komandan Polisi Milter Daerah Militer (Dan POMDAM) III Siliwangi, Kolonel CPM,M Jayusman.SH, memberikan penghargaan serta memiliki rasa bangga kepada Anggota kesatuaannya, serta warga Kodam III Siliwangi yang berprestasi yaitu Serda (K) Deviani Oktikasari Anggota Pomdam III Siliwangi dan Letkol CZI Tri Hascaryo Angota Kodam III Siliwangi, yang telah berhasil menjadi Juara Umum dalam kejuaraan menembak yang di gelar dalam rangka HUT Korpaskhas ke 62 beberapa waktu yang lalu . Sebagai komandan satuan, Kolonel CPM M.Jayusman.SH, selalu memberikan reward dan punishment kepada setiap anggota. Bagi anggota yang berprestasi menurutnya, layak untuk mendapat pengghargaan. Sementara bagi anggota yang melanggar disiplin, pihaknya akan menindak dan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.Apalagi POMDAM sebagai salah satu aparat dilingkungan TNI yang berfungsi sebagai aparat untuk menegakkan tata tertib dan disiplin dilingkungan TNI Angkatan Darat (AD).

Bagi anggota yang berprestasi, pihaknya mesti memberi penghargaan meskipun bentuk penghargaan itu sendiri tidak berbentuk uang atau materi. Diharapkan dengan penghargaan tersebut anggota yang berprestasi dapat meningkatkan prestasinya. Selain itu, dengan penghargaan tersebut,dapat memacu motivasi bagi anggota TNI yang lainnnya, tidak saja di lingkungan POM DAM III Siliwangi, tetapi bagi seluruh warga Kodam III Siliwangi.

Menurut Kolonel M.Jayusman.SH, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Rasyid Qurnuen Aquary juga sangat peduli terhadap warga Kodam III Siliwangi yang berprestasi. Tapi Pangdam Juga sangat tegas, jika ada anggota yang melakukan pelanggaran. Memang pemberian penghargaan ini sangat penting sebagai bentuk sebuah penghormatan, sehingga setiap latihan yang dilakukan oleh anggotanya tidak menjadi sia sia. Selain menjadi juara Umum pada lomba menembak yang diselenggarakan dalam rangka HUT Korpaskhas di Lanud Sulaiman, Serda (K) Deviani Oktikasari dan Letkol CZI Tri Hascaryo pun telah berhasil menjuarai berbagai lomba yang lainnya.

Ketika disinggung tentang prestasi yang diraih oleh Serda (K) Deviani Oktikasari,Kolonel CPM. M.Jayusman.SH, mengatakan Pihaknya sangat menghargai setiap potensi yang dimiliki oleh setiap anggota. Bahkan dirinya selalu menekankan kepada anggotanya untuk terus berlatih tidak hanya dalam menghadapi event saja, melainkan disetiap kesempatan terus berlatih. Bahkan harus menjadi kebiasaan yang positif, jadi jika ada event sudah tidak menjadi kaget lagi. “Jadi jika tidak berlatih secara kontinyu , nanti percuma “ ungkap Kolonel M.Jayusman.SH. Sebagai komandan satuan, dirinya merasa bangga dengan prestasi yang di raih Serda(K) Deviani Oktikasari. Dirinya berharap, kebanggaan ini tidak menjadi kebanggaan semu. Tetapi menjadi kebanggaan yang abadi. (Asep Dedi/006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar